• Blockquote

    He is a man who try to find his true identity

  • The Truth

    The truth is most important than the facts

  • Influences

    Art is the most beautiful of all lies

My recent post for 2013 :))

My blog looks get rooten since early 2013 until now..hahaha
untuk merefreshkan kembali gue akan memposting sedikit artwork yang company banget sekarang..yakni saat-saat gue bekerja di sebuah perusahaan event organizer PT. Kerabat Dyan Utama (RADYATAMA) yang ternyata EO ini event2nya sering gue liat atau datengin dan gue punya kesempatan buat bekerja di balik layar mereka selama beberapa waktu.. :)
oke langsung aja hasil beberapa artworknya..

1. Bobo Fair 2013
 salah satu iklan kolom kompas

 Goody bag
 Undangan Opening Ceremony

Undangan Pameran 


T-Shirt panitia lapangan

yeaah pengalaman pertama ane di sini ngerjain bobo fair, kaget juga sih soalnya sebenernya ngerjainnya cepet...revisinya yang seabrek dan dadakan berubah2 karena hal2 konyol..kaya logo sponsor yang baru pengen masuk lah..sehingga gue harus ngelayout ulang biar itu logo muat..atau ada elemen disain yang di geser2..otomatis semuanya geser semua..dan yang paling awal rada mengharukan adalah pas dapet komputer yang performanya konyol dan lemah syahwat..ama komputer jadul gue di rumah masih lebih kuat..hahaha alhasil tapi di ganti juga sih ama yang bagusan...
okeh sekian dulu deh updatenya...nanti bakal di update lagi..*janji yaaaah

Komik Ucuy

Hahahahaa...lagi senep liat TA terus ngubek2 karya-karya jadul nemu yang satu ini..
jadi dulu gue itungannya masih maba alias mahasiswa bauk! eh salah..mahasiswa baru..tahun 2008, dan karya ini bertepatan sama waktu lebaran..biasanya kampus gue setiap tahunnya dalam memperingati hari lebaran para mahasiswa ngadain acara pameran yang namanya "Back 2 Fitri" yaitu dimana para mahasiswa diminta untuk merespon hari lebaran yang mereka lalui dengan sebuah karya..oiya yg ngadain acara ini cuma dari fakultas seni rupam karya boleh apa aja..dari melukis, digital, photography, Instalasi bahkan performance art...

yak! salah tiganya (because, salah satu is too mainstream) gue ngikut bikin karya yakni menggambar manual, digital dan photography..tapi yang mau gue posting di sini yang komik aja aaah.. .

jadi komik ini adalah hasil kolaborasi gue dan temen sekelas gue dulu yang sekarang doski udah minggat ke ITB demi hasratnya jadi anak lukis di bandung sana..yak ini sekaligus kenang2an berarti antara gue dan temen gue gan!..
Komik yang berjudul "Ucuy" ini cuma nyeritain kisah anak yang nakal bin konyol dan kita berusaha bikinnya biar indonesia banget...ya gitu deh..males gue jabarin panjang2...hahahaha   
cekbrit sedikit penampakannya

 kalo mau liat full komiknya di mari ya gan!

Seminar "Bengkel Jurnalis Muda"

hemmm...hemmmm

Assalammualaikum dulu deh.. judulnya pengen update blog lagi ah..ane aja bingung sendiri dari kemarin2..payah dah..padahal ni media salah satu buat promoin identitas gue tapi sekarang-sekarang jarang banget di update    :hammer
Yaudah yaudah...langsung bae deh..
dari sekian kegiatan pengen cerita pengalaman baru kali yah...
jadi pada tanggal 29September kemarin merupakan pengalaman terbaru buat ane yg selama ini hanya mencoba survive dengan tantangan hidup sebagai desainer grafis mainstream, yg kerjaannya itu-itu lagi paling *halah!
yak..ane berperan sebagai pembicara dalam suatu seminar yang diadakan oleh Fakultas Keperawatan UI-Depok yang bertemakan "Bengkel Jurnalis Muda". Jadi yang dimana acaranya itu ada 3 jenis:  
  1. Fotografi Jurnalistik
  2. Menulis Artikel
  3. Disain Grafis Layout
Nah ane ngisi di bagian Fotografi Jurnalistik, Awalnya sih emang diminta sama temen ane yang kebetulan kuliah disana..hmm rada ragu sih, secara getho..gue bukan anak jurnalis atau berkecimpung di dunia jurnalistik. Tapi memang gw mempelajari mengenai konsep menangkap foto secara jurnalistik, jadi yaa bismilah aja..itung-itung kan pengalaman baru yang bagus..ye gak?! hehehe.
 Disini gue ga ngejelasin artian Jurnalistik secara menyeluruh..tapi yaitu tadi gue ngejelasin tentang bagaimana memiliki foto yang bernilai berita, dan apa-apa saja sih yang di persiapakan buat dapetin gambarnya..?, sekaligus ngasih liat contoh-contoh karya pribadi maupun contoh yg dimiliki oleh fotografer jurnalis Profesional. Sekilas sampe situ aja sih..itu aja ampe berbusa..yang dikasih waktu 60 menit, gue jadi lebih dari itu..

Langsung aja kali ya...berikut penampakan dokumentasinya..Cekibrit!

Pas lagi ngasih liat karya pribadi :D



ini lagi ngapain yak? lupa saya..

Pas udah di bagian persiapan alat

Bagiin sertifikat, tapi saya nampak hitam dan lusuh :hammer

Oiya..selain ane juga nih kenalin anak punk yang satu ini namanya Toro Elmar, doi senior gue tapi udah lulus.. karena wktu itu yg buat ngisi bagian layouting masih kosong gue rekomenin buat manggil ni orang..



rajin membimbing dedek2nya..


yak saya dan toro kaya juragan minyak..kutipan dari Toro Elmar


 
 Sekian dulu permirsa..Assalammualaikum WR.WB

fail level 99

yaaak udah lama ga masukin posting..sebegitunya posting malah curcol dan berbau negatif..(eh tau deh negatif atau positif) ...jadi ceritanya gue gagal maju kolokium dan sidang pada semester ini..dikarenakan ane abis kena musibah yang lumayan serius dan ngabis2in waktu buat ngerjain TA. Dan apesnya kena musibahnya itu pas di minggu2 jelang mau maju ke kolokium..hummm. rasanya ga ngejar..ane dah berusaha gan..tapi hasilnya emang kurang..karena target yg dikerjain kalo ga kena musibah mungkin bisa ke kejar..tapi ini memakan waktu gue hampir 2minggu. dan itu terbuang percuma karena kelelahan.. :(

jadi ceritanya singatnya kira2 dari 2 minggu kurang kemarin ane kena musibah ngilangi barang berharga orang..yaitu sebuah produk apple yaah lo pada tau lah denger brandnya aja udah tau itu barang mahal..mahal di brandnya! hahaha sebuah macbook pro 13inch yang ane ilangin di sebuah pusat perbelanjaan..pokonya judulnya ane yang ngilangin..baik itu ga disengaja..dan apesnya duit ane lagi ga bisa ganti buat gantiin tu barang..tapi emang gue udah siap buat gantiin..karena emang itu harus di pertanggung jawabkan dengan apalagi..hummm kepusingan2 itu buat gue nguras waktu saat masa2 pencarian dan hasilnya nihil..macbooknya tetep ga bisa di temuin..ane udah pasrah, dan jadiin semuanya ini pelajaran buat lebih aware lagi, dan buat TA yaah ini sangat berharga..karena udah menunda 1 semester..maka ane harap bisa lebih oke..karena udah punya draft2 yang di butuhin saat september lagi...wasalam...maap yaa yang bawel ingetin posting blognya..hihii..ini peringatan juga kali.. *HAMMER!

Claire

ia adalah anak yang sangat aktif, ceria, dan sedikit nakal, namun baik hati. Claire mempunya ciri khas khusus ya itu pada rambutnya yang berwarna coklat tua, bercelana biru saphire,sepatu hitam dan memakai sweater tebal berwarna merah. Ia sangat senang bermain di luar rumah karena sifatnya yang sangat aktif dan tidak bisa diam dalam artian selalu ceria. Claire juga mempunya berbagai karakter pendukung yang berbentuk fantasi, akan terlihat pada saat di edisi Pin-Up.

Rust Trust





See more in my facebook :D

 
A. Hadianto Enterprise © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour