Seminar "Bengkel Jurnalis Muda"

hemmm...hemmmm

Assalammualaikum dulu deh.. judulnya pengen update blog lagi ah..ane aja bingung sendiri dari kemarin2..payah dah..padahal ni media salah satu buat promoin identitas gue tapi sekarang-sekarang jarang banget di update    :hammer
Yaudah yaudah...langsung bae deh..
dari sekian kegiatan pengen cerita pengalaman baru kali yah...
jadi pada tanggal 29September kemarin merupakan pengalaman terbaru buat ane yg selama ini hanya mencoba survive dengan tantangan hidup sebagai desainer grafis mainstream, yg kerjaannya itu-itu lagi paling *halah!
yak..ane berperan sebagai pembicara dalam suatu seminar yang diadakan oleh Fakultas Keperawatan UI-Depok yang bertemakan "Bengkel Jurnalis Muda". Jadi yang dimana acaranya itu ada 3 jenis:  
  1. Fotografi Jurnalistik
  2. Menulis Artikel
  3. Disain Grafis Layout
Nah ane ngisi di bagian Fotografi Jurnalistik, Awalnya sih emang diminta sama temen ane yang kebetulan kuliah disana..hmm rada ragu sih, secara getho..gue bukan anak jurnalis atau berkecimpung di dunia jurnalistik. Tapi memang gw mempelajari mengenai konsep menangkap foto secara jurnalistik, jadi yaa bismilah aja..itung-itung kan pengalaman baru yang bagus..ye gak?! hehehe.
 Disini gue ga ngejelasin artian Jurnalistik secara menyeluruh..tapi yaitu tadi gue ngejelasin tentang bagaimana memiliki foto yang bernilai berita, dan apa-apa saja sih yang di persiapakan buat dapetin gambarnya..?, sekaligus ngasih liat contoh-contoh karya pribadi maupun contoh yg dimiliki oleh fotografer jurnalis Profesional. Sekilas sampe situ aja sih..itu aja ampe berbusa..yang dikasih waktu 60 menit, gue jadi lebih dari itu..

Langsung aja kali ya...berikut penampakan dokumentasinya..Cekibrit!

Pas lagi ngasih liat karya pribadi :D



ini lagi ngapain yak? lupa saya..

Pas udah di bagian persiapan alat

Bagiin sertifikat, tapi saya nampak hitam dan lusuh :hammer

Oiya..selain ane juga nih kenalin anak punk yang satu ini namanya Toro Elmar, doi senior gue tapi udah lulus.. karena wktu itu yg buat ngisi bagian layouting masih kosong gue rekomenin buat manggil ni orang..



rajin membimbing dedek2nya..


yak saya dan toro kaya juragan minyak..kutipan dari Toro Elmar


 
 Sekian dulu permirsa..Assalammualaikum WR.WB

0 komentar:

Poskan Komentar

 
A. Hadianto Enterprise © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour