Paint Your Pain @ FKI 6

Aksi pemuda2 tampan nan aktif berkolaborasi bersama di komplek halaman kampus IKJ dalam event FKI yang ke 6(Festifal Kesenian Indonesia) tanggal 5-24 oktober 2009 pada periode ini Institut Kesenian Jakarta sebagai tuan rumah, yang salah satu acaranya adalah aksi mural bersama bersama kawan2 dari kampus seni lain seluruh indonesia


Di bantu dengan cinta dan kasih sayang oleh seorang ilustrator kondang (tengah) iqbal amarullah,saat saya sedang beristrirahat..hehehe


mas Noiz dengan ide sulurnya..


Hingga malam pun kita tetap beraksi...


pagi menjelang lanjut rendering masbro....


Gabriele prisma arya sena, anak lukis yang bangga menyebut dirinya "gue tau gue ganteng" ini punya style surealist,dan stylenya sudah sangat di kenal,1 angkatan dan di stuluk/ studio lukis. kami pun P.Y.P ikut menorehkan dalam lukisan mural surealnya agar menjadi 1 kesatuan yang oke, Bahkan doi sudah siap eksis berpameran tunggal/ kerennya solo exhibition.
kami doakan semoga pameran sena ganteng bisa cepat terlaksana ya..amin.


lagi2 mas haris a.k.a Noiz dengan sulur2nya..

Pemilihan tema surealist dan ekspresionist yang di gagas oleh sena benar sangat terasa di sini..torehan dia hanya dia yang tau apa makna yang terkandung di dalamnya,bagaimana pun dia sudah menanamkan nilai estetis yang original kedalam tiap cm permukaan,dan gambar awan,langit merah,siluet pilar cirikhas bali yang di buat oleh PYP adalah sebagian kecil respon dari elemen2 warna dan garis bentuk kain poleng,barong, dll dari sang pelukis demi terciptanya sebuah nilai2 estetika dalam pemahaman seni sehingga setiap detailnya orang yang melintas bertanya tanya...indah namun bagian sini,sana,situ sebagai apa. Kemampuan rasa nilai estetik manusia di uji di sini.


Kenapa tema root of identity PYP menggambar kereta ekonomi, berawal dari kebingungan yang akan di angkat dalam gambar..tema batik amat banyak yang mengangkat, bali sudah tak special, ketuhanan pun sedikit menyimpang. Gagasan ide manis di lontarkan oleh sang ilustrator kondang Iqbal "udah kita buat Kereta aja" gue dan mas Haris pun mengembangkannya menjadi sedikit liar dan benar menjadi liar dengan keluhan2 budaya ngaret,sumpek dan terkadang tak tepat waktu oleh PTKAI(mau protes silahkan) menjadikan kita berangan dan meng "rude" kan fikiran visualisasi Kereta JABODETABEK.

Terlihat jelas,sosok depan yang menggambarkan kepala tengkorak bahwa kereta sampai sekarang masih menjatuhkan korban/ mencabut nyawa manusia, dan masinis yang berbentuk iblis mengapa? karena kita ga pernah tau siapa di balik pintu tersebut kali aja berwajah seram hehehe.. sulur2 akar liar yang berada di dalam gerbong,mengapa? saat jam2 tertentu gerbong bisa menjadi monster yang sangat mengerikan kesana kemari..silahkan di coba sendiri... , api membara mengapa? kami berharap kereta benar2 sebagai sarana bebas hambatan dan mampu berlari dengan cepat dari biasanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
A. Hadianto Enterprise © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour